MySchool




(0641) 23363

Jl.Perumnas No 45 PB Seulemak - Kota Langsa

triangle

Prodi Ners Laksanakan Pelatihan Perawatan Luka Modern

Sebanyak 58 mahasiswa keperawatan program Reguler Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Cut Nyak Dhien Langsa, dilatih keahlian perawatan luka atau Certified Wound Care Clinician Associated (CWCCA) oleh pihak STIKes Cut Nyak Dhien Langsa di kampus setempat, Rabu (21/03/2018).

Ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa Ns. Edy Mulyadi, M.Kep, RN, CWCC, WOC(ET)N, mengatakan, pelatihan perawatan luka ini merupakan kegiatan rutin bagi mahasiswa keperawatan dan Ners di STIKes Cut Nyak Dhien Langsa.

Dalam pelatihan ini, katanya, mahasiswa diberikan keahlian untuk melakukan penanganan dan perawatan luka secara baik dan benar, sehingga saat lulus sarjana nantinya siap menjadi pelayan masyarakat.

“Pelatihan CWCCA ini merupakan tahap pertama dalam tahun 2018, dan diikuti oleh 58 orang mahasiswa keperawatan kita program reguler ners yang setelah ini akan melaksanakan praktek di RS Adam Malik Medan. Pelatihan ini kita laksanakan selama 3 hari sampai tanggal 23 Maret 2018 nantinya,” sebut Ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa.

Sementara itu, dalam pelatihan perawatan luka ini menghadirkan trainer dari dalam dan luar Aceh, yaitu dari WOCare Center Bogor, Jawa Barat, dan dari STIKes Cut Nyak Dhien Langsa sendiri.

“Dalam paparan materinya, masing-masing tutor memberikan pemahaman khusus tentang penanganan dan perawatan luka bagi pasien yang aman, steril dan kondusif,” ungkapnya.

Bahkan diakhir pelatihan, sambung Ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa, peserta juga diberikan kesempatan untuk melihat langsung dan ikut terlibat dalam penanganan dan perawatan luka bagi pasien yang diberikan perawatan gratis oleh panitia. Sehingga peserta bisa langsung memahami bagaimana penanganan dan perawatan luka yang baik dan benar, sesuai dengan materi yang telah disampaikan.

Facebook Komentar