MySchool




(0641) 23363

Jl.Perumnas No 45 PB Seulemak - Kota Langsa

triangle

39 Mahasiswa STIKes Cut Nyak Dhien Langsa di Yudisium

Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan (STIKes) Cut Nyak Dhien Langsa meyudisium kan 39 Peserta dari Profesi Ners, Sarjana Keperawatan, D-III Keperawatan dan D-III Kebidanan di Aula Kampus STIKes Cut Nyak Dhien Langsa, Sabtu (11/11).

Seluruh peserta yudisium ini berasal dari ke empat prodi, antara lain Profesi Ners sebanyak 31 orang, Sarjana Keperawatan 6 orang, D-III Keperawatan 1 orang dan D-III Kebidanan 1 orang. Untuk Cumlaude pada yudisium gelombang III ini di raih oleh prodi Profesi Ners yaitu Ns.Ainun Annisa,S.Kep dengan IPK 4,00.

Pada Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Cut Nak Dhien Langsa yang diwakilkan Oleh Drs.Abdullah Itam,Bsc,MM, Ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa Ns. Edy Mulyadi, M.Kep, RN,WOC(ET)N beserta seluruh Ketua prodi dan staff di STIKes Cut Nyak Dhien LAngsa.

Dalam sambutan Perwakilan Yayasan menyampaikan “Seluruh mahasiswa yang di yudisium hari ini jangan patah semangat, terus  dan terus untuk mendalami ilmu yang telah dilewati, dan pada kesempatan kali ini Yayasan telah menandatangi MoU dengan Lincoln University untuk mahasiswa yang telah selesai studinya, bisa melanjutkan studi di sana”. Unkap Drs.Abdullah Itam,Bsc,MM

Pada kesempatan kali ini ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa Ns. Edy Mulyadi, M.Kep, RN,WOC(ET)N mengatakan yudisium merupakan suatu rangkain kegiatan yang dilakukan oleh seluruh intasnsi PTS dan PTN, Dimana mahasiswa yang akan wisuda harus dikukuhkan terlebih dahulu. Untuk profesi ners, Akper dan Akbid pengambilan sumpah saat di yudisium karena saat wisuda hanya ikrar janji kepada almamater.

Ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa menambahkan untuk lulusan Sarjana Keperawatan tidak hanya sampai disini, masih ada profesi ners yang harus dijalani Karena itu sesuai dalam UU Keperawatan.

Edy Juga menmbahkan bahwa profesi Ners, , D-III Keperawatan dan D-III Kebidanan juga tidak hanya sampai di sini karena Uji Kompetensi telah siap menantang anda di depan mata, karena Uji kompetensi satu rangkaian yang wajib di ikuti oleh Lulusan Ners dan ahli madya sebelum adik-adik bekerja di instansi pelayanan kesehatan.

Menurutnya, gelar yang dimiliki oleh alumni sudah seharunya diikuti dengan kualitas ilmu yang sudah didapat. Ia pun berpesan kepada alumni yang akan diwisuda agar tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah diperoleh.

"Jaga nama baik almamater. Jaga etika dan moral, lalu jadilah entrepreneur nursing dan jangan selalu mengandalkan PNS," kata Edy

Facebook Komentar